LITERASI: Kunci Kemajuan Bangsa




Judul Buku             : LITERASI: Kunci Kemajuan Bangsa

Penulis                    : Feni Efendi ; Srisaparmi, S.T.  ; Leksi Hedrifa, S.Kom

Editor                      : Feni Efendi

Penata Letak          : Feni Efendi

Desain Sampul       : Feni Efendi.

               

Diterbitkan oleh:

Penerbit Fahmi Karya

Anggota IKAP No.047/SBA/2024

Jl. Gunung Bungsu RT 01/RW 02, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur,

Kota Payakumbuh, Sumatera Barat 26231

HP/WA   : 0813-3332-3700/081268320027/081377856115

Email      : zulfahmikarya@gmail.com

Website   : www.fahmikarya.com  

 

 

ISBN 978-623-8646-33-3

Cetakan Pertama, Agustus 2024

viii + 119 hlm: 15,5 x 23 cm

Front Palatino, 1,15 Spasi, Size 12

 

SINOPSIS 

Sebagaimana kita jalani, di era globalisasi yang penuh dengan gempuran informasi dan teknologi, literasi menjadi sebuah kebutuhan fundamental bagi bangsa Indonesia. Li-terasi bukan hanya tentang kemampuan membaca dan menulis namun juga tentang kemampuan untuk memahami, menganalisis, dan mengolah informasi dengan kritis dan kreatif. Generasi muda yang literat merupakan kunci dalam membangun bangsa yang maju dan berdaya saing.

Literasi merupakan kata yang sarat makna dan memegang peranan penting dalam peradaban manusia. Perja-lanannya pun tak kalah menarik, penuh dengan lika-liku dan tonggak sejarah yang mengantarkan kita pada dunia penuh pengetahuan dan informasi seperti sekarang ini. Dan jauh sebelum era modern, tanda-tanda literasi sudah terukir di gua-gua prasejarah. Dan aksara telah menjadi penemuan revolusioner dalam sejarah literasi. Sistem aksara memung-kinkan manusia untuk merepresentasikan bahasa dalam bentuk tulisan, membuka jalan bagi penyebaran ilmu penge-tahuan dan budaya secara lebih luas.

Literasi merupakan istilah yang memiliki makna luas, namun secara umum mengacu kepada kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat ke-ahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan. Dan literasi juga berkaitan dengan kemampuan berkomunikasi secara efektif, baik secara lisan maupun tertulis.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama